-->

Objek Wisata Teluk Jering - Pantai Cinta Pekanbaru

Wisata Teluk Jering - Pantai Cinta- Objek wisata teluk jering - pantai cinta  memang masih baru bagi masyarakat kota Pekanbaru dan masyarakat luar Pekanbaru itu terlihat dari ramainya tag tag istagram yang menulis #telukjering #pantai cinta. Teluk Jering adalah sebuah desa kecil di yang merupakan bagian dari kabupaten kampar. Teluk Jering sendiri terletak di kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Desa kecil ini berada di pinggir sungai kampar yang memiliki pemandangan yang sangat apik.



Wisata Teluk jering ini atau yang biasa disebut pantai cinta adalah wisata yang sangat memanjakan mata, karena saat pertama tiba akan disugukan pemandangan hamparan rumput hijau yang sangat luas, yang mana saat memandang hamparan rumput ini membuat kita ingin sekali lompat dan berbaring di sana.

ada satu hal lagi yang sangat identik dengan objek wisata satu ini, yaitu pantai cinta , orang banyak bertanya dari mana awal nama pantai cinta ini, masyarakat setempat mengatakan bahwa asal usul  nama pantai cinta ini hanya keluar dari mulut ke mulut dikarenakan terdapat hamparan pasir yang putih dan bersih yang membuatnya seolah olah seperti cinta yang harus putih dan bersih .

Banyak Masyarakat dari dalam kota Pekanbaru maupun luar kota berkunjung ke tempat wisata Pekanbaru ini untuk berekreasi seperti berenang, berfoto, bermain banana boat menyantap kuliner khas dari daerah tersebut dan lain lain. Selain untuk rekreasi, rata rata mereka yang berkunjung  juga berniat untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga, baik itu dengan berkumpul bersama teman - teman maupun bersama keluarga.

Warga desa teluk jering adalah warga yang ramah - ramah. dan rata - rata warga atau penduduk asli dari teluk jering adalah nelayan, ada juga peternak baik itu kerbau dan lain lain. ada beberapa warga memanfaatkan momen objek tempat wisata ini sebagai sumber penghasilan, seperti penyewaan banana boat, bebek gayung dan lain - lain.



Transportasi umum untuk sampai pada objek wisata ini belum ada, jadi anda diharuskan menggunakan kendaraan anda sendiri atau melakukan rental. Karena memang jalan akses tempat wisata ini adalah jalan lintas dan rata - rata tidak dilewati oleh Transportasi umum.

Di Wisata Teluk Jering - Pantai Cinta sendiri memperbolehkan bagi para pengunjung untuk melakukan camping di tempat tersebut, asal memiliki izin dari setempat.

Untuk sampai ke tempat wisata ini, anda dapat menempuhnya menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 2 dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit jika dari Pekanbaru kota, tidak jauh dari jembatan sungai kampar yang terletak di Teratakbuluh. dari jembatan panjang sungai kampar itu sekitar 1.5 Km, anda akan menemukan persimpangan jalan di sebelah kanan, lalu anda melintasi jalan tanah sejauh 3 Km memang jalan kurang baik, tetapi masih bisa di lintasi dengan berhati -hati, Anda akan sampai Ke Teluk Jering Pantai Cinta.

0 Response to "Objek Wisata Teluk Jering - Pantai Cinta Pekanbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel