Wara Wiri Wisata Alam Ulu Kasok, Keindahan Raja Ampat Riau

Wisata Alam Ulu Kasok, Keindahan Raja Ampat Riau

Wisata Alam Ulu Kasok, Keindahan Raja Ampat Riau - Saya adalah warga dari Pekanbaru, Pekanbaru adalah ibukota dari Provinsi Riau. Sempat saya melihat banyak beredar foto - foto di instagram tentang objek wisata yang satu ini dengan menggunakan #rajaampatpekanbaru #ulukasok. Saya sempat kepo-in tempat ini melalui foto - foto yang beredar, dan saya sejenak tidak percaya sejak kapan ada wisata raja ampat ada di Pekanbaru Riau ini. Saya searching - searching di mbah google ternyata penjelasan tentang tempat wisata ini belum jelas, mungkin maklum masih baru.

Saya pun menjadi semangat ingin sekali berkunjung ke tempat wisata ini untuk mencicipi keindahan raja ampat milik pekanbaru ini. Saya pun berangkat bersama teman - teman saya dan juga pacar saya Hehehe, menuju ke tempat Ulu kasok Raja ampat mini Pekanbaru Lokasi jalan tempat wisata mini Raja Ampat Ulu Kasok ini terletak di alamat Pulau Gadang XIII Koto Kampat, Tanjung Alai, Kabupaten Kampar Riau dengan kode pos 28554.


Wara Wiri Wisata Alam Ulu Kasok, Keindahan Raja Ampat Riau


Untuk menuju Tempat wisata ini menempuh perjalanan yang lumayan jauh tetapi tidak menyurutkan niat saya , karena saya berangkat dari Rumbai menuju Panam untuk menjemput teman saya, Perjalanan dari Panam menuju objek wisata ini cukup lancar tidak ada hambatan yang cukup berarti yang kami hadapi. Rute yang kami tempuh jalan raya menuju ke Bangkinang terus sampai ke PLTA Kota Panjang. Ini adalah jalan utama menuju Raja Ampat Kampar  Inilah petunjuk awal yang saya sampaikan kepada rekan semua. Setelah menemukan PLTA ini anda tetap terus berjalan +/- 2 km menuju lokasi Wisata Alam Ulu Kasok Mini Raja Ampat Kampar Riau dengan menemukan lokasi parkir mobil disebelah kiri lalu kami pun langsung belok untuk berhenti. Setelah berhenti saya bersama  teman memarkirkan  mobil di lokasi yang disediakan oleh pengelola dengan membayar biaya parkir IDR10.000 untuk kendaraan roda empat.

Setelah memarkirkan mobil, saya melihat jam ternyata jam 12.00, cuaca cerah tetapi sangat panas.Saya memandang sejenak objek wisata ini, dan ternyata terdiri dari 3 tanjakan, cuaca yang panas tidak menyurutkan semangat kami untuk langsung sampai ke tempat lokasi, teman saya sempat bertanya jarak dari gerbang masuk untuk ke lokasi utama sekitar 1Km dengan berjalan kaki.

TANJAKAN PERTAMA

Tanjakan pertama ini sedikit landai dengan kemiringan bukit sekitar 30 derajat yang sangat enteng untuk pemanansan, dengan panjang +/- 700 meter. Lokasi tanjakan perjama ini bisa digunakan oleh pengunjung yang membawa kendraan roda dua untuk parkir di area yang telah disiapkan oleh pengelola yang datar.

TANJAKAN KEDUA


Tanjakan kedua ini mulai terasa berat dengan kemiringan hampir 45 derajat membuat tenaga kami menjadi semakin terkuras. sebelumnya kami harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 5000 untuk setiap orang.Saat melewati tanjakan kami sedikit kesulitan diakibatkan jalan sedikit berdebu dan ada beberapa masih bergelombang. Setelah menempuh tanjakan kami langsung mendapati tempat datar, kami berhenti sejenak dan melihat ada miniatur dan 2 buah ayunan, saya dan pasangan saya sempat menaiki ayunan ini dan menikmati pemandangan bawah bukit, tepat seperti dugaan saya, pemandangannya memang indah, walau belum sampai pada  puncaknya, di tempat datar ini juga terdapat penjual kuliner yang agak sedikit menjorok ke arah kiri. di situ tersedia berbagai macam kuliner untuk menghilangkan rasa haus dan lapar selepas menikmati objek wisata ini.

TANJAKAN KETIGA


Ini adalah tanjakan terakhir sebelum sampai di spot utama Tempat wisata ini, pada tanjakan ketiga ini semakin berat saya rasakan, karena pacar saya meminta saya untuk menggendong dia sampai ke puncak, udah lelah, capek penat, tapi namanya juga sayang dan cinta saya meng iyakan, saya dan teman saya beserta pacar saya yang saya gendong mendaki pada tanjakan ini, banyak orang yang bersiul dan mesupport saya dari sesama pengunjung "ayo bang semangat" , "ayo - ayo", saya pun hanya ketawa kecil dan sambil tersenyum, ketika saya hampir sampai di puncak, ternyata semakin banyak yang melihat kami, sampai puncak ada ibuk ibuk mengatakan "mantap dek biar sebagai pengingat bahwa kau tetap perjuangin dia" aku hanya tersenyum dan tertawa kecil.
Kelelahan Saya dan teman -  teman akhirnya terbayar juga dengan melihat inidahnya pemandangan Raja ampat nya Pekanbaru  Riau ini. Saya dan teman termasuk pacar saya sempat mengabadikan momen ini.



Dilokasi ini merupakan spot terbaik menurut saya dari semua yang kami jalani, baik itu pada tanjakan pertama, maupun kedua, fasilitas di puncak ini munurut saya juga cukup lengkap, ada kamar mandi , tempat untuk sholat, tempat duduk di bawah pohon yang sangat rindang dengan cukup membayar 5 ribu saja, tempat berfoto, dan masih banyak lagi.

Pada Spot utama ini, banyak pengunjung yang melakukan foto bersama dengan teman  teman maupun keluarganya.Lokasi ini dahulunya merupakan perkampungan penduduk sebelum menjadi danau buatan dan direlokasi di tempat lain dibalik bukit dekat jalan raya. Munculnya beberapa undukan bukit mini dibawah sana jika anda berada diatas bukit terlihat seperti pemandangan Raja Ampat yang unik. jika anda tidak sempat atau kurang biaya untuk menikmati raja ampat nya Papua, tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati wisata raja ampat nya Pekanbaru Riau.


Tips sebelum wisata yang saya ingin bagikan sebelum berangkat ke tempat ini :


1. Diwajibkan anda berkunjung pada musim kemarau, kenapa ?? karena pemandangan akan sangat indah di pandang apabila semua dalam keadaan cerah dengan bantuan sinar matahari akan mempercantik Raja ampat mini ini. tidak disarankan anda berkunjung pada musim hujan, karena jalan yang hanya dari tanah akan menjadi licin, sehingga sulit untuk mengakses lokasi ini.

2. Jika anda wanita, tidak ada salahnya membawa payung, karena kondisi yang panas, pasti akan membuat kulit anda menjadi gersang. jadi disarankan untuk membawa payung.

3. Disarankan menggunakan sepatu, baik itu Wanita ataupun pria. jika anda menggunakan sendal atau pun jika menggunakan high hils akan sangat sulit untuk mengakses lokasi wisata ini, karena jalan yang berbukit dan sedikit curam

4. Hati - hati dalam melangkah, karena pengamanan di lokasi ini masih minum.

5. Jangan lupa menggunakan kamera yang sedikit tinggi resolusinya, karena untuk mendapatkan hasil yang baik pada saat anda ingin mengabadikan momen - momen di tempat ini

6. Selamat Menikmati dengan suguhan pemandangan.


Sekian pengalaman dan cerita perjalanan saya dari tempat wisata alam ulu kasok keindahan Raja Ampat Riau ini, jika anda punya perjalanan cerita yang sama dengan saya jangan sungkan untuk berkomentar dan tunggu cerita saya selanjutnya bye bye...


2 Responses to "Wara Wiri Wisata Alam Ulu Kasok, Keindahan Raja Ampat Riau "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel