-->

Danau Tao dan 3 Destinasi Wisata Baru di Padang Lawas

Padang Lawas memang cukup terkenal dengan objek wisata, mulai dari wisata kuliner, dan juga wisata alam. Kali saya akan membagikan beberapa tempat wisata di padang lawas,  yang mana mungkin salah satunya menggugah anda untuk berwisata ke tempat ini.

Wisata Yang ada di Padang Lawas Sumatera Utara

Beriku adalah beberapa yang terdapat di Padang Lawas : 

Wisata Air Bersih dan jernih Aek Siraisan

 

Tempat wisata pertama di  Padang Lawas atau yang biasa yang disebut Palas adalah Aek Siraisan. Kawasan Aek Siraisan ini adalah sungai yang panjangnya kira -kira 1 km yang digunakan sebagai pemandian alam terbuka sejak dulu oleh warga setempat.
Wisata Air Bersih dan jernih Aek Siraisan

Tempat wisata pertama di  Padang Lawas atau yang biasa yang disebut Palas adalah Aek Siraisan. Kawasan Aek Siraisan ini adalah sungai yang panjangnya kira -kira 1 km yang digunakan sebagai pemandian alam terbuka sejak dulu oleh warga setempat.Wisata  Aek Siraisan ternyata menjadi salah satu tempat wisata andalan bagi penduduk Padang Lawas sendiri. Salah satu yang menjadi daya tarik untuk berkunjung kesini adalah pengunjung dapat menikmati air yang jernih, segar, disertai pemandangan alam yang indah disekeliling pemandian aek siraisan. Apalagi saat anda berlibur bersama keluarga atau teman -teman maka semuanya akan terasa sempurna.

Wisata Alam Aek Siraisan terletak di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Padang Lawas, Sumatera Utara. Biasanya tempat wisata ini akan selalu ramai pada saat weekend dan hari libur. Jadi  jika anda ingin berkunjung ke aek siraisan, ada baiknya anda menyesuaikan waktu dengan yang anda inginkan supaya tidak terlalu berdesakan dengan pengunjung lainnya, agar menambah kenikmatan berwisata di tempat ini, jadi jika penasaran dengan Wisata Aek siraisan, silahkan berkunjung ke tempat wisata ini.

Wisata Danau Gayambang

 

Sosa.Selain beberapa titik candi peninggalan sejarah, lokasi pemandian air panas aek milas dan sejumlah objek wisata Iranian kekayaan alam rule dimiliki Kabupaten Padang Lawas (Palas), masih tesimpan sebuah danau alami dan cukup luas arealnya,
Para pengunjung sedang mengayuh perahu

Sosa.Selain beberapa titik candi peninggalan sejarah, lokasi pemandian air panas aek milas dan sejumlah objek wisata Iranian kekayaan alam rule dimiliki Kabupaten Padang Lawas (Palas), masih tesimpan sebuah danau alami dan cukup luas arealnya, namun hingga kini belum dikelola oleh Pemerintah kabupaten padang lawas.Dia Adalah Danau Gayambang . berlokasi di Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa. Kekayaan alam milik desa setempat rule hingga kini belum secara maksimal dikelola masyarakat setempat, sebagai lokasi objek wisata ini dapat membuka lapangan kerja bagi warganya.Padahal, sejumlah warga setempat, sejak dulu hingga kini menggantungkan hidupnya sebagai pencari ikan di danau ini yang  memiliki luas sekitar 35 hektare itu.

Wisata ini adalah wisata baru yang ada di Padang Lawas. Setiap hari liburan tiba, objek wisata Danau Gayambang ini selalu ramai pengunjung baik itu wisatawan local maupun wisatawan luar daerah. Selain tempatnya
Penampakan danau Gayambangan

Wisata ini adalah wisata baru yang ada di Padang Lawas. Setiap hari liburan tiba, objek wisata Danau Gayambang ini selalu ramai pengunjung baik itu wisatawan local maupun wisatawan luar daerah. Selain tempatnya yang masih belum terkenal tempat wisata ini bagi warga sekitar cukup ekonomis. Pemadangan di objek wisata yang satu ini begitu asri. Selain itu banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Danau Gayambang  ini mulai dari pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan cara mengitarinya menggunakan perahu, bermain air dan lain sebagainya. jika penasaran dengan objek wisata yang satu ini dan masih baru, silahkan berkunjung.

Wisata Aek Milas


Letaknya di Desa Paringonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. wisata Pemandian  Aek Milas termasuk tempat wisata baru di Padang Lawas ( Palas ). Pemandian ini berupa kolam renang yang berisi air panas. cocok bagi anda yang ingin sekali menikmati air panas dengan nuansa alami di sekeliling kolam renang ini.

Bangunan Kolam  Aek Milas tempat pemandian Air Panas ini berada di atas bukit kecil yang disekitarnya kita dapat menikmati suasana yang masih alami ya seperti yang saya bilang, karena masih baru jadi sekeliling pemandian ini adalah pemandangan alam  yang menambah nikmatnya berenang di wisata Aek milas ini.
Kolam aek milas

Bangunan Kolam  Aek Milas tempat pemandian Air Panas ini berada di atas bukit kecil yang disekitarnya kita dapat menikmati suasana yang masih alami ya seperti yang saya bilang, karena masih baru jadi sekeliling pemandian ini adalah pemandangan alam  yang menambah nikmatnya berenang di wisata Aek milas ini. Jika anda berkunjung kesana, anda akan di suguhkan dengan nikmatnya  air hangat dengan cara berenang ditambah dengan menikmati suasana alam sekitar yang masih hijau. Tempat ini akan selalu ramai dikunjungi terutama pada saat terutama saat liburan dan weekend tiba.

Pamandangan Asri Danau Tao

 

Danau Tao adalah danau salah satu dari tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Padang lawas.  Keindahan Danau Tao ini membuat tempat wisata ini wajib anda kunjungi bila anda sedang mampir ke Padang Lawas. Jika anda berencana berkunjung ke Tempat Wisata Danau Tao ini, maka bisa datang di Desa Batang Onang, Kecamatan Pasar Mantangor, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Jika anda berasal dari jalur medan maka bisa menempuh Medan-Parapat-Balige-Tarutung-Sibolga-Padang Sidempuan. Sedangkan jarak medan ke Padang Lawas sekitar 12 jam perjalanan jalur darat.
Danau Tao adalah danau salah satu dari tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Padang lawas.  Keindahan Danau Tao ini membuat tempat wisata ini wajib anda kunjungi bila anda sedang mampir ke Padang Lawas.
Penampakan Danau tao dari ketinggian 100 meter

Keindahan yang dimiliki Danau Tao yaitu banyak jenis ikan yang langka. Sehingga Danau yang memiliki luas 2 Hektar ini kerap dijadikan sebagai objek memancing oleh para wisatawan dalam lokal maupun luar daerah.Berkunjung ketempat wisata yang satu ini harus betul - betul niat,Karna di sekitar lingkungan Danau belum tersedianya pondok-pondok untuk beristirahat sehingga semua yang kita lakukan bersama  sama dengan alam (termasuk tidur-tiduran beralaskan tanah).

Danau Tao ini bagaikan surga kecil bagi orang yang suka berjelajah. Bagaimana tidak, keindahan danau yang berwarna hijau dipadukan dengan perbukitan serta savana yang begitu luas. Jika berkunjung ke sini jangan sungkan sungkan untuk menikmati pemandangan disini.
sambil menikmati sambil selfie

Danau Tao ini bagaikan surga kecil bagi orang yang suka berjelajah. Bagaimana tidak, keindahan danau yang berwarna hijau dipadukan dengan perbukitan serta savana yang begitu luas. Jika berkunjung ke sini jangan sungkan sungkan untuk menikmati pemandangan disini. 



0 Response to "Danau Tao dan 3 Destinasi Wisata Baru di Padang Lawas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel