-->

Pantai Tiram | Wisata Air dan Kuliner di Ulakan Pariaman

Sumatera barat memang terkenal dengan keindahan  alam dan juga kuliner yang kaya. memiliki objek wisata yang ada di mana saja baik itu di darat maupun di laut, Pada kali ini Saya akan membahas tentang pantai Tiram, yang merupakan  objek wisata pantai yang memiliki  keindahan tersendiri.

Pantai Tiram teletak di kecamatan Ulakan Tapakis yang teletak di Kabupaten Padang Pariaman provinsi Sumatera Barat. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Minangkabau.  atau yang biasa disebut BMI.
Pantai Tiram | Wisata Air dan Kuliner di Ulakan Pariaman

Pantai Tiram teletak di kecamatan Ulakan Tapakis yang teletak di Kabupaten Padang Pariaman provinsi Sumatera Barat. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Minangkabau.  atau yang biasa disebut BMI. kita dapat menempuh akses wisata ini dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4. Rata - Rata pengunjung dari  objek wisata yang satu ini tidak juga berasal  dari  wisatawan local, dan ada juga kadang - kadang wisatawan asing. Karena keindahannya tempat wisata ini, pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman sering membuat event di tempat wisata yang satu ini. Kegiatan yang biasa di lakukan di tempat wisata ini seperti Gerakan Menanam Sejuta Pohon, melakukan Penghijauan, membuat event wisata “Pacu Monyet Memanjat Kelapa” yang dilaksanakan setiap tahunnya sehingga dapat anda saksikan, Juga menjadi pilihan bagi pengunjung sebagai tempat kegiatan bersama kelurga,  teman ataupun kelompok. Hal ini sangat ditunjang oleh ketersediaan sarana di Pantai Tiram yang mulai dibenahi secara bertahap oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Fasilitas

Pantai Tiram Sendiri Memiliki luas sekitar 10,5  hektare. dengan bentuk garis pantai yang memukau banyak wisatawan asing maupun lokal. Nama Pantai Tiram sendiri terkenal sampai ke berbagai daerah,  yang menjadikan pantai Tiram ini mempunyai daya tarik sendiri yang membuat siapa saja yang berkunjung ke tempat wisata ini ingin kembali lagi dan menikmati keindahan pantai Tiram. Salah satu yang menjadi ciri khas lainnya adalah terdapat landmark yang sangat keren yang dinamakan Jempatan Tiram. Jembatan Tiram ini mengapung di atas air, sehingga cocok untuk anda yang ingin melakukan selfie dengan sedikit extreme.

Pantai Tiram Sendiri Memiliki luas sekitar 10,5  hektare. dengan bentuk garis pantai yang memukau banyak wisatawan asing maupun lokal. Nama Pantai Tiram sendiri terkenal sampai ke berbagai daerah,
Landmark Jembatan tiram yang menjadi icon wisata ini
Selain objek wisata Pantai  yang memukau mata, Di tempat wisata ini memiliki ciri khas kuliner yang menjadi daya tarik tersendiri, hidangan - hidangan tradisional ala urang minang yang sangat terkenal dengan pedasnya tersedia di tempat wisata ini, ini yang menjadikan kita bisa mendapatkan  keuntungan 2 sekaligus, sembari menikmati makanan tradisonal nya kita juga bisa menikmati keindahan alam dari  pantai Tiram.

 Di tempat wisata ini memiliki ciri khas kuliner yang menjadi daya tarik tersendiri, hidangan - hidangan tradisional ala urang minang yang sangat terkenal dengan pedasnya tersedia di tempat wisata ini, ini yang menjadikan kita bisa mendapatkan  keuntungan 2 sekaligus, sembari menikmati makanan tradisonal nya kita juga bisa menikmati keindahan alam dari  pantai Tiram.
Ciri khas kuliner yang menjadi daya tarik tersendiri
Penampilan Kesenian juga sering dilakukan di daerah wisata yang satu ini, tentu akan menyedot perhatian dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang ingin menikmati Penampilan kesenian.Berbagai kesenian yang sering dilakukan adalah tari indang tradisi, festival Gandang Tasa dan nasyid sebagai salah satu kesenian pilihan masyarakat setempat yang dikenal religius. Pagelaran kesenian yang dilakukan dan sering berjalan di tempat wisata ini tidak hanya sebagai pengisi acara semata, tetapi yang lebih penting dari itu adalah sebagai upaya penduduk dan pemerintah untuk melestarian terhadap kesenian daerah yang sudah mulai tertinggalkan oleh kemajuan zaman.

Jadi bagi kalian yang merasa penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, jangan sungkan untuk berkunjung, karena pastinya objek wisata pantai Tiram tidak akan anda temukan di tempat lain, dengan memiliki keindahan alamnya, makananan tradisionalnya dan juga event - event di pantai wisata Tiram ini. jadi Jangan sungkan - sungkan

0 Response to "Pantai Tiram | Wisata Air dan Kuliner di Ulakan Pariaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel