-->

Pesona Wisata Alam Bungus, Wisata Alam Terindah di Teluk Kabung

Pesona Wisata Alam Bungus, Wisata Terindah di Teluk Kabung

Pulau Sikuai dan Pulau lainnya yang terletak di Kecamatan Bungus ini. Tempat ini memang menjadi kawasan wisata yang paling digemari di Kota Padang, apalagi jarak yang ditempuh dari pusat kota cukup dekat. Bungus Teluk Kabung adalah salah satu kecamatan yang terletak di kota Padang provinsi Sumatera Barat. Dibungus ini banyak terdapat pesona alam, banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun iternasional mengatakan bahwa bungus adalah "KawasanSejutawisata".
Object Pesona Wisata Alam bungus ini menyuguhkan pemandangan yang asri dan sangat indah untuk anda nikmati bersama sama dengan orang yang anda cintai.

Pengunjung wisatawan ini bukan hanya dari dalam daerah maupun luar daerah saja, tetapi banyak juga wisatawan asing yang ingin sekali menikmati pesona alam  bungus ini, dengan akses yang mudah semakin menarik minat wisatawan  untuk tidak melewatkan pesona objek wisata yang satu ini.

Object wisata yang ada di Alam Bungus Teluk Kabung

Berikut beberapa wisata yang ada di alam bungus teluk kabung yang tidak boleh dilewatkan adalah :

Pantai Caroline

 

Pantai caroline memang memiliki kharisma tersendiri. Masyarakat lokal pasti tidak asing lagi dengan pantai ini, merupakan salah satu pantai yang sangat mudah aksesnya dari kota Padang
Pantai caroline yang sangat indah

Pantai caroline memang memiliki kharisma tersendiri. Masyarakat lokal pasti tidak asing lagi dengan pantai ini, merupakan salah satu pantai yang sangat mudah aksesnya dari kota Padang. membuat wisatawan ramai mengunjungi objek wisata yang satu ini. Pantai ini terletak di Pasar Laban Kelurahan Bungus Selatan, pantai ini diselimuti oleh Pasir putih nan indah di tepi pantai Caroline ini semakin terasa indah dengan jajaran  pepohonan hijau berbaris dipinggirannya. Rata- rata pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai ini adalah pohon kelapa.


Pantai Caroline juga mempunyai keanekaraganman pemangan nanindah di dalam laut, berbagai bentuk terumbu karang yang indah, ikan - ikan yang hidup di terumbu karang, membuat siapapun menjadi terpukau. Cocok bagi anda yang ingin menyelam untuk menyapa sejenak alam bawah laut pantai caroline.
Pantai caroline dengan pohon kelapa landai menambah keindahannya

Pantai Caroline juga mempunyai keanekaraganman pemangan nanindah di dalam laut, berbagai bentuk terumbu karang yang indah, ikan - ikan yang hidup di terumbu karang, membuat siapapun menjadi terpukau. Cocok bagi anda yang ingin menyelam untuk menyapa sejenak alam bawah laut pantai caroline.

Pantai Sako  

Banyak yang belum mengetahui objek wisata yang satu ini, bahkan warga lokal pun terkadang tidak mengetahuinya.Pantai ini merupakan Usaha milik warga setempat dan bukan dari pengelola pemerintahan. Pantai yang satu ini  berada di teluk dan muara sungai dengan hutan bakaunya menciptakan panorama alam yang cukup berbeda
Pantai sako dari kejauhan
Banyak yang belum mengetahui objek wisata yang satu ini, bahkan warga lokal pun terkadang tidak mengetahuinya.Pantai ini merupakan Usaha milik warga setempat dan bukan dari pengelola pemerintahan. Pantai yang satu ini  berada di teluk dan muara sungai dengan hutan bakaunya menciptakan panorama alam yang cukup berbeda. Pantai Sako juga merupakan salah satu objek wisata bahari yang memiliki bibir pantai terpanjang dari objek wisata lainnya di Kota Padang. Banyak orang mengatakan Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota. Untuk menuju Pantai Sako hanya dapat dilalui menggunakan jalan lintas Padang-Painan tetapi dapat diakses dengan menggunakan angkot atau pun menggunakan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor, maupun kendaraan roda 4.

Kalau di lihat dari ukuran, pantai sako tidak lah begitu luas hanya sekitar 6.000 m2. Memiliki topografi pantai yang cukup landai, berombak sedang, dan berpasir putih kecoklatan
pantai dengan keindahan tersendiri Pantai Sako

Kalau di lihat dari ukuran, pantai sako tidak lah begitu luas hanya sekitar 6.000 m2. Memiliki topografi pantai yang cukup landai, berombak sedang, dan berpasir putih kecoklatan.Cocok untuk destinasi wisata keluarga dan untuk bermain anak - anak, di pantai ini juga kamu dapat menaiki sampan kayu mengelilingi pantai, bermain wahana banana boat dan mengayuh sepedah bebek.

Air Terjun Timbulun 7 tingkat surga

Air terjun Timbulun atau yang biasa disebut dengan air 7 tingkat surga. Tempat wisata yang satu ini terletak di Perbukitan Kelurahan Bungus Timur, Air terjun ini masih alami, bersih dan sejuk.
Air Terjun Timbulun 7 tingkat

Air terjun Timbulun atau yang biasa disebut dengan air 7 tingkat surga. Tempat wisata yang satu ini terletak di Perbukitan Kelurahan Bungus Timur, Air terjun ini masih alami, bersih dan sejuk. Lokasi Air Terjun 2 KM dari Jalan. Jika kamu melakukan perjalanan dari Padang kota akan memakan waktu lebih kurang 4 jam dan juga akan dilanjutkan dengan menggunakan jalan kaki. Akan tetapi anda tidak usah khawatirdengan jalan setapak ini. jalan setapak yang akan kita tempuh memberikan nuasa yang yang berbeda. Layak nya kita sedang melakukan semi pendakian atau hakking. kita akan berjalan di pematang sawah dan kebun karet.

Air tejun ini memiliki 7 tingkat dan masing masing dari tingkatan air tejun ini memiliki kolam. Jika anda ingin mendapatkan pemadangan yang paling indah, ada baiknya mencoba naik ke tingkatan ketiga. Disini terdapat air tejun yang paling tinggi, deras dan air berwarna hijau mencolok.
Tingkat ke 2

Air tejun ini memiliki 7 tingkat dan masing masing dari tingkatan air tejun ini memiliki kolam. Jika anda ingin mendapatkan pemadangan yang paling indah, ada baiknya mencoba naik ke tingkatan ketiga. Disini terdapat air tejun yang paling tinggi, deras dan air berwarna hijau mencolok. Sayangnya, akses ke air terjun ketiga ini cukup licin dan berbatu tajam. Sehingga ada baiknya anda harus ekstra hati-hati untuk bisa mencapai tingkatan ketiga ini. jika penasaran silakan kunjungi.



Air Terjun Lubuk Hitam,  Ari terjun Pelanginya Bungus

Siapa yang tidak kenal dengan air terjun yang satu ini , memiliki pemandangan bak pelangi di ujungnya, air terjun dikenal juga dengan air terjun 3 tingkat, hal ini disebabkan ada 3 buah karakteristik air terjun yang mana  setiap air terjun ini berbeda - beda dan menawarkan wisata yang sangat menawan . Air terjun Lubuk hitam ini teleletak di terletak di teluk Kabung Utara, bejarak sekitar 25 Km dari selatan kota Padang. anda dapat menempuh objek wisata ini hanya dengan waktu kurang lebih 1 jam dan dapat diakses menggunakan kedaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2.

Sepanjang Perjalan menuju Air Terjun ini kita akan melewati jalan berkelok dan  disuguhkan pemandangan pemangan yang tidak kalah eloknya, dengan disisi kiri pemanadangan berbukit, dan di sisi kanan  pemandangan tepi laut, akan membuat anda merasa nyaman selama perjalanan menuju air terjun ini.
pelangi di pancuran air terjun lubuk hitam

Sepanjang Perjalan menuju Air Terjun ini kita akan melewati jalan berkelok dan  disuguhkan pemandangan pemangan yang tidak kalah eloknya, dengan disisi kiri pemanadangan berbukit, dan di sisi kanan  pemandangan tepi laut, akan membuat anda merasa nyaman selama perjalanan menuju air terjun ini. Tidak ada pintu masuk khusus untuk mengakses tempat wisata yang satu ini, jadi anda harus betul - betul teliti, pintu masuk menuju kawasan ini berada di sebelah kiri jalan Padang - Painan, Tidak terlalu jauh dari kantor kepolisian sektor Bungus Teluk Kabung. Begitu kita masuk ke kawasan ini, kita akan melewati jalan betok yang lebarnya sekitar 2 meter yang di sisi kiri dan kanannya terhampar sawah milik warga setempat. Setelah melewati Persawahan, kita akan memasuki hutan hujan tropis, yang mana memberikan suasana sejuk dan segar pada tubuh kita. dan juga anda harus mengakses ke dalam lagi dengan berjalan kaki, anggap saja seperti mini haking. yang menjadi ciri khas air terjun ini adalah ketika terdapat pelangi disekitar pancuran air, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

 yang menjadi ciri khas air terjun ini adalah ketika terdapat pelangi disekitar pancuran air, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Air terjun 3 tingkat pelangi bungus

Jadi bagi kalian yang ingin sedang berada di alam bungus, coba deh nikmati kekayaan alam, mungkin tidak akan terlupakan bagi anda semua dan jika anda tertarik, silahkan berkunjung ke wisata alam bungus ini.  Sekian...

0 Response to "Pesona Wisata Alam Bungus, Wisata Alam Terindah di Teluk Kabung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel