-->

Tempat Wisata Cilegon yang Sedang Hits Untuk Liburan

Wisata Cilegon Banten-Liburan Ramadhan Sebentar lagi, dimana hari kemanangan akan datang, Banyak dari kita  yang akan mudik. Selain bertemu keluarga, sebagian dari kita pasti akan mengisi waktunya dengan berwisata di kampung halamannya masing-masing.

Kota Cilegon atau yang juga sering dikenal dengan sebutan kota baja. Kota ini terkenal sebagai penghasil baja terbesar di Indonesia, terletak ujung barat pulau jawa.

Berikut ini Referensi destinasi wisata di Cilegon, yang dapat kamu singgahi nantinya...

1. Pulau Merak Kecil 

Merupakan Pulau Indah yang berada di cilegon di wilayah kelurahan Mekarsari pulo Merak kota cilegon. untuk menikmati keindahan alam pulau merak
from istagram : @nindakcl

Merupakan Pulau Indah yang berada di cilegon di wilayah kelurahan Mekarsari pulo Merak kota cilegon. untuk menikmati keindahan alam pulau merak, kita bisa naik perahu nelayan dengan lama perjalanan sekitar 5 menit dan kita bisa naik dari pantai mabak tepat di belakang mapolsek pulomerak. dengan menggunakan perahu motor nelayan yang sandar dari pantai Mabak, tepat di belakang Mapolsek Pulomerak. 

Tak perlu merogoh kocek yang dalam, untuk menggunakan jasa antar jemput perahu nelayan, penumpang hanya dikenakan tarif Rp10-15ribu per orangnya.

2. Pulau Merak Besar

Terletak tepat di depan pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni, Pulau Merak Besar memiliki  luas areal sekitar 20 Ha.
from istagram : @vingky_ha

Terletak tepat di depan pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni, Pulau Merak Besar memiliki  luas areal sekitar 20 Ha. Pulau ini merupakan Pulau Hutan Lindung yang dilestarikan, berfungsi sebagai pelindung Pelabuhan Ferry dan Terminal Terpadu Merak. Selain itu, pulau ini juga berfungsi sebagai penahan gelombang yang menuju Pelabuhan Merak. Di witasa alam ini kita bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri.

Tidak jauh dari dermaga pelabuhan merak. Untuk menyebrang ke tempat ini, kalian bisa meminta bantuan nelayan dengan cukup membayar sekitar Rp.20.000.

3. Pantai Merak

Merak juga menyimpan banyak tempat indah untuk wisata pantai. Selain memiliki Pulau Merak Besar dan Kecil, kawasan pelabuhan ini juga mempunyai pantai indah untuk para penikmat keindahan pantai terutama para penikmat senja dan pecinta romantisme alam.

Merak juga menyimpan banyak tempat indah untuk wisata pantai. Selain memiliki Pulau Merak Besar dan Kecil, kawasan pelabuhan ini juga mempunyai pantai indah untuk para penikmat keindahan pantai terutama para penikmat senja dan pecinta romantisme alam.
from istagram : @aan_saguan
Pantai Merak ini berada di kawasan Merak Beach Hotel, Kecamatan Pulo Merak, Cilegon, Banten yang berada tidak jauh dari pelabuhan.
from instagram : @ulant

Pantai Merak ini berada di kawasan Merak Beach Hotel, Kecamatan Pulo Merak, Cilegon, Banten yang berada tidak jauh dari pelabuhan.

4. Batu Lawang

Batu Lawang terletak di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten. Jaraknya hanya sekitar 25 menit dari pusat Kota Cilegon. Lokasi wisata ini menawarkan keindahan pesona alam, dimana pengunjung bisa menikmati suasana alam perbukitan yang hijau, serta panorama kota Cilegon dari ketinggian. Dari Batu Lawang, terlihat siluet Gunung Pinang di Kramatwatu, menara Masjid Agung Cilegon, Waduk Krenceng, bahkan siluet Gunung Karang di Pandeglang.

suasana alam perbukitan yang hijau, serta panorama kota Cilegon dari ketinggian. Dari Batu Lawang, terlihat siluet Gunung Pinang di Kramatwatu, menara Masjid Agung Cilegon, Waduk Krenceng, bahkan siluet Gunung Karang di Pandeglang.
From istagram : @melawdy02

From istagram : @endin
terletak di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten. Jaraknya hanya sekitar 25 menit dari pusat Kota Cilegon.

3 Responses to "Tempat Wisata Cilegon yang Sedang Hits Untuk Liburan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel