-->

16 Tempat Wisata di Bengkalis Menarik Beserta Lokasi dan Biayanya


Bengkalis, Bicara tentang bengkalis indentik dengan hasil alamnya, yaitu minyak bumi. Bengkalis merupakan kabupaten yang ada di provinsi Riau dengan menjadi penghasil minyak bumi terbesar, ini tidak heran kenapa Kabupaten Bengkalis disebut kabupaten kaya hasil alam. Kabupaten bengkalis sendiri terdiri dari beberapa pulau yang berada di pesisir pantai, ini yang menjadikan Kabupaten Bengkalis bisa menyita para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam kabupaten bengkalis eits kita tidak akan membahas tentang minyak bumi atau hasil alam lainnya.
Kabupaten Bengkalis sendiri, kalau di perhatikan berbatasan langsung dengan Malaysia, yang di batasi oleh selat Malaka, jika kamu sedang berkunjung ke Bengkalis, pada saat malam hari kamu bisa melihat secara jelas Negara tetangga serumpun kita.
Untuk kamu yang sedang ingin berkunjung ke Kabupaten Bengkalis dan bingung ingin berwisata ke mana, kami memberikan akomodasi atau tempat – tempat yang kami rekomendasikan secara lengkap agar kamu yang ingin berlibur besama teman atau keluarga, menjadi tidak terlupakan.

Note : jangan lupa membawa perlengkapan Selfie, supaya bisa mengabadikan momen berharga kamu bersama orang orang terkasih.

 1.  Pantai Rhupat Utara

 
pantai rupat utara
from instagram @pulaurupat

Dihiasi dengan Pantai Pasir putih yang membentang sepanjang 15 kilometer dan lebarnya sekitar 30 meter  membuat daya tarik tersendiri. Pantai Rhupat Utara atau yang biasa disebut dengan pantai Rhu mirip dengan pantai sanur di Bali, di pantai ini kamu bisa menikmati Sunrise dan Sunset, Berenang dengan bebas dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata pantai Rhupat utara ini cukup memadai, terdapat beberapa penginapan dan tempat makan yang pastinya membuat perjalanan kamu bersama keluarga terasa menarik dan nikmat.

Terletak di salah satu desa yang berada di Kecamatan Rhupat Utara Kabupaten Bengkalis, Telur Rhu nama desanya, untuk sampai ke tempat pantai rhupat yang menawan ini diperlukan perjalanan yang terbilang cukup panjang. Jika kamu memulai perjalanan dari Pekanbaru, kamu harus melakukan perjalanan dari menuju pelabuhan Dumai memakan waktu sekitar 4 jam dengan jarak 181 kilometer.

Setelah tiba di pelabuhan Dumai, Kamu harus menyebrang sekitar 30 menit dan kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 100.000 untuk kendaraan roda empat, dan Rp,10.000 per penumpang. Tapi semua pengeluaran kamu akan terbayarkan keindahan pantai Rhupat Utara.

Peta Lokasi wisata Rhupat Utara : Klikdisini!
Lokasi: Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Buka: 24 Jam
Harga Tiket Masuk: Gratis
Biaya Penyebrangan: Mobil atau roda 4 : Rp 100.000 dan sewa 10.000 / orang,
Jarak: 4 km dari Teluk Rhu
Akses: Dari Kota Dumai - Tanjung Medang - Teluk Rhu - Pantai Rupat Utara
 

2.  Taman Laut Prapat Tunggal 

 

taman laut prapat tunggal di kabupaten bengkalis
from lensa wisata.com
Keindahan Alam bawah laut dan eksotisnya sunset di saat sang surya berpulang ke tempat pengaduannya. Menjadikan  taman Laut  Prapat Tunggal menjadi salah satu tempat wisata yang cukup indah.
Di tempat wisata ini ini  ada taman – taman dan pepohonan rindang dan beberapa tempat bermain anak. Cocok untuk kamu dan kelurga bermain ke sini. Di tempat ini juga kamu dapat menyaksikan akitivitas nelayan yang selalu berlalu lalang setiap harinya.

Bukan hanya wisata alam yang ditawarkan disini, wisata kuliner juga ada. Kuliner khas dari desa setempat dengan bahan dari laut di sajikan dengan resep yang luar biasa membuat orang yang mencicipinya menjadi candu.

Peta Lokasi Taman Laut Prapat Tunggal : KlikDisini!
Lokasi: Desa Meskom, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Buka: 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jarak: 10 km dari Kota Bengkalis
Akses: Kota Bengkalis – Desa Meskom- Taman Laut Prapat Tunggal.

 3.  Taman Kera Sekodi 

Taman Kera Sekodi Bengkalis
Taman Kera Sekodi Bengkalis
 Bosan dengan perjalanan pantai, dan ingin berinteraksi dengan primata ?, Taman kera Sekodi lah tempatnya. Yang menjadi daya tariknya adalah, kera yang ada di taman ini rata – rata adalah kera jinak. Taman Kera Sekodi berada di tepi pantai desa Sekodi yang berjarak 50 kilometer dari Kecamatan Bengkalis atau dengan waktu tempuh 1 jam lebih dengan menggunakan kendaraan. Dari taman Kera sekodi ini tidak jauh terdapat pantai panorama yang indah.

Peta Lokasi Taman Kera sekodi: Klik Disini!
Lokasi: Desa Meskom, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : -
Jarak: 50 km dari Kota Bengkalis
Akses: Kota Bengkalis – Desa Sekodi- Taman Kera Sekodi.

4.  Pantai jangkang

 

pantai jangkang bengkalis
From instagram @bengkalisku
Hamparan pasir putih yang luas, menjadikan para pengungjung Pantai Jangkang ini takjuk.  Kamu  dapat melakukan berbagai aktifitas di hamparan pasir pantai jangkang ini, seperti bermain sepak bola, bermain volley dan lainnya. Kecantikan pantai ini terlihat eksotis ketika hari mulai senja. Pemandangan sunset dengan deburan ombak menjadi daya tarik tersendiri. Banyak pengunjung berkunjung ke pantai jangkang ini untuk berkumpul bersama keluarga.

Pantai jangkang ini teletak di desa Jangkang, berjarak sekitar 25 kilometer dari kota bengkalis. Yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan.

Fasilitas di sekitar tempat wisata pantai jangkang terbilang kurang memadai. Karena masih sedikitnya tempat untuk makan. Dan akumodasi penginapan.

Peta Lokasi Pantai Jangkang: Klik Disini!
Lokasi: Desa Jangkang, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Buka: -
Harga Tiket Masuk : -
Jara : 25 km dari Kota Bengkalis
Akses: Kota Bengkalis –Desa jangkang – Pantai Jangkang.

5.  Pantai selat baru Bengkalis

 
pantai selat baru bengkalis
from @syyidahatkh

Pantai selat baru Bengkalis, tempat wisata yang menjadi salah satu tempat wisata andalan kabupaten Bengkalis. Tempat wisata ini diselalu  ramai dengan event perlombaan. Seperti perlombaan jong, gasing dan layang – layang.

Pantai ini teletak di desa Selat Baru kecamatan Bantan. Yang berjarak sekitar 13 kilometer dari kota bengkalis. Pengunjung juga dapat melakukan aktifitas seperti berjemur, berselancar, berenang, berperahu, dan memancing. Kamu juga dapat menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan budaya tradisional.

Peta Lokasi Pantai selat baru bengkalis: Klik Disini!
Lokasi    : Desa Selat Baru, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Buka: -
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jarak      : 13 km dari Kota Bengkalis
Akses    : Kota Bengkalis –Kecamatan Bantan – Pantai Jangkang.

6.  Taman Andam Dewi

 
pantai andam dewi di bengkalis
from @miftahhusniyah

Taman andam dewi terletak di tepi laut dan jantung kota Bengkalis. Taman ini memiliki luas kurang lebih 1 hektar. Berhadapan langsung dengan kemegahan gedung daerah datuk leksamana raja di laut. Yang dihiasi dengan berbagai kelengkapan tempat wisata.

Taman andam dewi memiliki tempat wisata seperti air mancur, lampu  antic. Tugu kuda putih. Meriam kuno, dan lain – lain. Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati hembusan angin laut.

Peta lokasi Taman  Andam Dewi: Klik Disini!
Lokasi    :Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Buka: 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Akses : Kota Bengkalis.

7.  Masjid agung istiqoma bengkalis



masjid agung istiqoma bengkalis
from deskominfotik bengkalis
Jika kamu ingin  berwisata religi di kabupaten Bengkalis, Masjid agung Istiqoma Bengkalis lah tempatnya. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkalis.

Masjid agung istiqoma bengkalis memiliki arsitektur melayu, arab dan turki.menjadikan tempat ini nyaman untuk beribadah. Masjid ini terletak di Jl. Kapten Patimura, kec. Bengkalis. Kabupataen Bengkalis 

Peta lokasi masjid agung istiqoma Bengkalis: Klik Disini!
Lokasi    :Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Buka: -
Harga Tiket Masuk : Gratis
Akses    : Kota Bengkalis.

8.  Pantai Sepahat

 

pantai sepahat di kabupaten bengkalis
from @abdulronny
Berhadapan langsung dengan selat Malaka Malaysia, menjadikan pantai ini memiliki tempat strategis dan teletak di jalan lintas Dumai Pakning. Untuk mengakses pantai sepahat ini pengunjung dapat menggunakan kendaraan menuju desa Sepahat.

Peta lokasi pantai sepahat: Klik Disini!
Lokasi    :Jalan lintas Dumai Pakning, desa sepahat.
Jam Buka: -
Harga Tiket Masuk : Gratis
Akses    : Kota Bengkalis – Jalan lintas Dumai Pakning.


9.  Lapangan Pasir Bengkalis

 

lapangan pasir  dikabupaten bengkalis
from @putrialawiyah26

 

Lapangan pasir Bengkalis berada di pusat kota Bengkalis. Warga sekitar meyebut lapangan pasir karena seperti taman berpasir. Di tempat ini terdapat air mancur di tengah lapangan. Banyak fasilitas yang disedikan di lapangan pasir seperti tempat duduk yang berada di bibir pantai. Waktu yang pas untuk dan eksotis dari tempat ini adalah sore menjelang malam.

Peta lokasi Lapangan Pasir Bengkalis: KlikDisini!
Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.123, Bengkalis Kota.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Akses    : Kota Bengkalis.

10.  Pantai Marina Bengkalis

 

from @tengkufitrimayasari
Pantai Marina ini berada di kota bengkalis, tepatnya jalan Yos Sudarso. Akomdasi di sekitar pantai ini cukup lengkap. Di pantai Marina ini terdapat hotel terbesar di pulau Bengkalis yaitu Hotel Marina. Pantai bengkalis dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Pemandangan di pantai marina juga amat menyejukkan mata.

Peta lokasi pantai Marina : Klik Disini!
Lokasi : Jl.Yos Sudarso, Kecamatan Bengkalis.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Akses    : Kota Bengkalis.

   

11. Pulau beting aceh


Pulau beting aceh bengkalis
from @abdulronny
Pulau beting aceh teletak tak jauh dari pantai rupat utara. Pulau yang eksotis dan tak berpenghuni ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki private beach dengan luas sekitar 2 hektar. Pulau ini merupakan salah satu tempat yang terindah yang ada di bengkalis. Cocok Bagi kamu yang ingin berbulan madu dan memiliki private beach dengan merasakan suasana begitu tentram dan nyaman.

Peta lokasi Pulau Beting Aceh : Klik Disini!
Lokasi : dekat dengan Pantai Rupat , Kabupaten Bengkalis.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk : -

12.   Pelatihan gajah bukit batu

from bengkalis.go.id
Tempat lainnya yang menjadi favorit tempat berkunjung di Bukit Batu yaitu pusat Pelatihan gajah. Di tempat ini pengunjung dapat berintekraksi dengan gajah. Dan dapat menaiki gajah tersebut. Gajah – gajah yang terdapat di Tempat pelatihan gajah Bukit baju merupakan gajah – gajah terlatih dan sangat atraktif yang dapat memukau pengujung.


Peta lokasi Pelatihan Gajah Bukit batu : Klik Disini!
Lokasi : Bukit batu , Kabupaten Bengkalis.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk : -

13. Wisata Hutan Lindung Bukit Batu

 

wisata hutan lindung bukit batu bengkalis
wisata hutan lindung bukit batu
Kawasan hutan yang menjadi favorit di Bengkalis adalah kawasan hutan lindung Bukit bata. Kawasan ini merupakan ekowisata hutan rawah gambut yang sangat asri dan kaya dengan flora dan fauna.

Di tempat ini pengjung akan menyaksikan pelatihan gajah untuk beraktraksi. Untuk akses ke wisata hutan lindung bukit batu ini bisa di akses menggunakan kendaraan. Jika kamu dari Pekanbaru perjalanan akan memakan sekitar waktu 1 jam dengan jarak tempuh sekita 40 kilometer.

Peta lokasi Hutan Lindung Bukit Batu : KlikDisini!
Lokasi :Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk : -

14.  Rumah Adat Melayu Bengkalis 

 

Rumah Adat Melayu Bengkalis
Rumah Adat Melayu Bengkalis
Rumah adat yang melambangkan kebesaran budaya melayu ini dulunya adalah tempat para tokoh dan pemuka masyarakat beraktifitas setiap hari dalam memajukan budaya melayu Riau. Bagi kamu penggemar wisata budaya, Rumah adat melayu Bengkalis ini dapat kamu jadikan tempat berkunjung di bengkalis. Rumah adat ini terletak di jalan Gatot Subroto Kabupaten Bengkalis.


Peta lokasi Rumah Adat Melayu Bengkalis:Klik Disini!
Lokasi :Jl Gatot Subroto, Kabupaten Bengkalis.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

15.  Pantai Tenggayung Bengkalis


Pantai tenggayung di kabupaten Bengkalis
Pantai tenggayung Bengkalis
Tempat wisata Bengkalis lainnya adalah Pantai Tenggayung. Pantai Tenggayung berada di tepi jalan lintas Dumai – Sungai Pakning. Memiliki tekstur berpasir abu abu dengan sedikit lumpur tanah liat.

Pantai Tenggayung Bengkalis berada di desa tenggayung. Karena berada di sisi timur sumatera pantai ini sangat cocok untuk melihat sunrise yang di lengkapi pepohonan dan tunggul yang membuat pantai ini menjadi eksotis.

Peta lokasi Pantai tenggayung Bengkalis: Klik Disini!
Lokasi : Jl Dumai – sungai pakning, Desa Tenggayung, Kabupaten Bengkalis.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

16.  Tasik Putri Pepuyu Bengkalis

 

Tasik Putri Pepuyu di kabupaten Bengkalis
Tasik Putri Pepuyu Bengkalis
Berlokasi di desa tanjung padang / pulau Padang Merbau, Tasik Putri Pepuyuan Terkenal dengan lagenda cinta Raja Terubuk dan putri Pepuyuan yang tidak kesampaian. Tasik Putri Pepuyuan merupakan merupakan daerah ditengah hutan lindung yang belum banyak di kunjungi orang, sehingga masih tampak alami karena belum ada kerusakan dan perubahan.


Peta lokasi Tasik Putri Pepuyuan Bengkalis: Klik Disini!
Lokasi : Desa tanjung Padang, Pulau Padang Merbau, Kabupaten Bengkalis.
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

0 Response to "16 Tempat Wisata di Bengkalis Menarik Beserta Lokasi dan Biayanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel