-->

15 Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara

Piknikglobal - Tempat wisata berastagi merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer 2018. berastagi merupakan objek wisata yang memiliki udara sejuk dan panorama pemandangan yang indah di tanah karo.


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @imamasbi
Salah satu daerah yang mungkin mampu memberikan kesan yang mendalam bagi perjalanan wisata anda yaitu berkunjung ke kota berastagi karo sumatera utara.

Berastagi karo sumatera utara merupakan bagian dari kecamatan yang berada di kabupaten karo yang merupakan tempat yang sangat populer di sumatera utara dan juga di indonesia.

Berastagi terkenal sebagai penghasil buah dan sayur di indonesia yang sudah mengekspor hasil buah dan sayur ke beberapa daerah dan juga sampai ke malaysia dan singapura. Tempat wisata di berastagi menyimpan pesona alam yang terdapat air terjun yang mudah dan juga pesona wisata alam yang nikmat.

Jarak berastagi dari kota medan sekitar dengan waktu tempuh kita dua jam perjalanan dari kota medan. Tempat wisata di berastagi tempat wisata di berastagi ini memiliki keunikan dari seni keindahan agrowisata hingga estetika budaya yang membuat perasaannya layak menjadi tujuan utama perjalanan wisata anda.

Bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata di berastagi, piknikglobal akan memberikan ulasan tentang tempat wisata di berastagi karo.

Tempat Wisata di Berastagi Karo Sumatera Utara


1. Bukit gundaling


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from istagram @visit.sumatera
Yang pertama adalah bukit gundaling. bukit gundaling adalah salah satu objek wisata yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota berastagi. Dengan anda berada di bukit gundaling anda akan menyaksikan panorama keindahan kota berastagi.

Bukit gundaling ini memiliki ketinggian 1575 meter di atas permukaan laut yang menyebabkan udara di bukit gundaling menjadi sejuk segar. Bukit gundaling juga dikelilingi pepohonan rindang bunga-bunga indah serta patung manusia yang mengenakan pakaian adat khas suku batak karo.

Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
From instagram @calvin_oky
Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan di bukittinggi, akses menuju bukit ini terbilang cukup mudah. Karena kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum sudah dapat masuk ke bukit gundaling. Tetapi jika anda ingin menggunakan kendaraan umum anda harus bersabar, karena kendaraan umum yang melintasi perbukitan ini terbilang cukup tinggi minim. Jadi anda dapat menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor ataupun mobil untuk menjadi alternatif bagi anda yang ingin ke tempat ini.

Tempat wisata bukit di malang menyediakan beberapa jasa penyewaan seperti andong dan jasa fotografer amatir atau profesional. Anda dapat menyewa andong untuk menikmati berkeliling bukit indah dan menyaksikan sunrise atau sunset yang sangat ini. Dan untuk jasa fotografer anda dapat mengabadikan momen di bukit gundaling dengan menggunakan gunung sibayak dan gunung sinabung sebagai background foto anda.

Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
From instagram @sintamaler
Untuk memasuki puncak yang terletak di jalan jamin ginting, gundaling 1, berastagi kabupaten karoini anda perlu membayar retribusi sebesar Rp2.000. Waktu yang tepat untuk mengunjungi bukit gundaling adalah di pagi hari karena pada saat itu pemandangan dari puncak bukit ini terlihat begitu indah dan mempesona.

2. Taman alam Lumbini.


Secara keseluruhan tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukan di taman alam lumbini. Mayoritas pengunjung di taman ini biasanya hanya memanfaatkan bagian sekitar taman terutama bagian vihara dijadikan sebagai latar belakang pengambilan foto.


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
From instagram @felixfredie
Untuk anda yang tidak tahu bangunan vihara di taman alam lumbini ini sangat mirip dengan bangunan kuil yang ada di negeri gajah thailand. Terdiri dari pagoda bewarna emas, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang pengambilan foto yang hits dan kekinian.

Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @lidyals_

Untuk anda yang ingin menikmati keindahan taman alam lumbini, anda tidak dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja jika anda ingin berkunjung dan ingin masuk ke dalam vihara anda wajib membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 Per Orang.

Baca Juga Tempat wista di Sumatera Utara

3. Pasar Buah Berastagi


Anda yang ingin sekali berwisata dan membeli beberapa oleh oleh dan salah satu nya adalah buah ? maka pasar buah berastagi tempatnya.

Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @bangdaytransformers

pasar buah ini terletak di Jl. Gundaling, Tambak Lau, Mulgap I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

pasar ini menjual berbagai jenis buah yang berasal dari daerah dingin yang pastinya akan sangat segar jika di makan.

4. Desa Pececeran


Desa budaya ini merupakan desa yang terletak di sebelah utara Berastagi Tanah Karo.

Desa pececeran memiliki nama asli desa sempajaya yang memiliki keunikan yaitu terdapat 6 rumah adat karo tua yang sudah berumur lebih dari 122 tahun.

Desa ini cocok untuk anda yang ingin ke tempat wisata budaya di berastagi.

5. Danau Lau Kawar


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @acehvacation
Danau ini terletak di kaki gunung sinabung yang tepatnya di Desa Kutagugung, kecamatan Naman Teran.

Danau yang satu ini memiliki keindahan yang membuat pengunjung betah berlama lama di danau ini. karena dana ini memiliki udara yang sejuk dan juga air danau yang tenang dan pepohonan rindang.

6. Air Terjun Sikulikap


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @jannes.hs
Terletak di tengah hutan panapatan, tepatnya jalan jamin ginting Km 54 desa Doulu kecamatan berastagi.

Air terjun ini dikelilingi pepohonan yang hijau yang akan membuat anda terpesona. air terjun Sikulikap memiliki ketinggian sekitar 30 meter yang menjadikan layak di singgahi saat di berastagi.

Air terjun ini bersebelahan dengan lokasi wisata kuliner Panatapan yang berada di Hutan Hujan tropis.

Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @anggieples
Jika anda ingin ke tempat ini dan anda memulai perjalanan dari medan, maka akan memakan waktu perjalanan 1 setengah jam dengan jarak tempuh 55 Km. dan anda juga harus melakukan hiking sekitar 15 menit. tetapi tidak perlu takut, karena di dalam perjalanan hiking anda, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri dan sejuk saat menyusuri jalan setapak.

7. Museum Pustaka Karo Berastagi


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @kalak_karo
Salah satu tempat wisata sejarah yang ada di tanah karo adalah museum pusaka yang terletak di jalan Perwira Kelurahan Gundaling 1.

Di dalam museum ini terdapat koleksi benda pusaka asli karo yang diturunkan secara turun temurun. tempat ini cocok bagi anda yang ini berwisata sekaligus menambah wawasan.

8. Gereja Inkulturatif Karo


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @anniefabiann
Gereja ini terletak di jalan Jamin ginting Berastagi. gereja ini merupakan gereja yang dibangun dengan rancangan artsitektur yang tidak seperti gereja pada umumnya.

Tinggi bangunan gereja ini sekitar 35 meter dengan panjang 32 meter dan lebar 24 meter. tempat ini cocok bagi anda yang ini melakukan wisata religius apalagi di saat ada perayaan seperti perayaan Ekaristi.

9. Gunung Sinabung


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
from instagram @asrultanjung.1990
Walau baru baru ini meletus, tatapi keindahan gunung sinabung tidak dapat dipandang sebelah mata. Gunung ini merupakan salah satu magnet bagi pendaki inidonesia maupun mancanegara.

Gunung ini tidak jauh dari Berastagi sekitar 23 kilometer. Gunung ini indah dan sejuk sangat cocok untuk didaki jika berstatus aman.

11. Pemandian Air Panas Sidebuk - debuk


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
pemandian air panas sidebuk debuk
Pemandian air panas ini terletak di desa Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.  yang berjarak sekitar 58 kilometer dari Medan.

Tempat wisata ini cocok untuk anda yang ini berendam di air panas.

Tiket masuk  tempat pemandian air panas Sidebuk  - debuk sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Selain anda dapat berendam, anda juga dapat menyehatkan kulit anda, karena dipercaya sumber air panas ini dapat menyembuhkan penyakit kulit.

12. Kebun Raya Tongkoh


From instagram @eby_radesca
Tempat wisata yang satu ini cocok untuk anda yang ingin berwisata di tempat yang tenang dan nyaman.

Kelebihan dari Kebun Raya Tongkoh yaitu anda dapat menikmati buah buahan yang ada di kebun ini. terdapat berbagai jenis buah khas daerah pegunungan di daerah ini. seperti Stroberi, Markisa, Jeruk yang khas Berastagi.

13. Funland Mickey Holiday

Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
Funland mickey Holiday tempat rekreasi yang nikmat dan haqiqi
Merupakan arena rekreasi yang berada di jalan Jamin Ginting Kilometer 50 desa Pecen, Kecamatan Berastagi.

Tempat ini menyediakan 40 macam wahana yang dapat anda nikmati bersama keluarga.

Untuk tiket masuk Funlandd Mickey Holiday adalah Rp 120.000. dengan membayar Rp 120.000 anda sudah bisa menikmati semua wahana seharian tanpa harus membayar karcis lagi.

14. Bukit Kubu


From instagram @verybarus
Terletak di jalan Jamin Ginting II, Berastagi, Sempajaya. bukit kubu merupakan sebuah taman dengan hamparan rerumputan dan pepohonan yang hijau dan asri.

Bukit Kubu memiliki banyak wahana permainan, seperti Berkuda, Flying Fox dan lain lain.

Tiket masuk bukit kubu sebesar 15 ribu per orang. untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 30 ribu, sedangkan untuk mobil sebesar Rp 100 ribu.

15. Gunung Sibayak


Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara
From instagram @wcfng
Bagi anda pendaki gunung, gunung sibayak sangat cocok untuk anda naiki. gunung dengan puncak yang memiliki view pemandangan yang indah.

Gunung aktif yang satu ini merupakan tempat yang cocok bagi anda seorang pendaki

Jarak dari medan menuju gunung ini sekitar 50 km yang dapat anda tempuh dengan 1 setengah jam perjalanan.

Demikian Tempat wisata di berastagi. semoga dengan adanya pembahasan singkat ini, menjadikan liburan anda tidak membosankan.

2 Responses to "15 Tempat wisata di Berastagi Tanah Karo Sumatera Utara"

  1. Untuk harga rental kendaraan berapa ya bos ?

    ReplyDelete
  2. CASINO - Dining Restaurants, Hotel Rooms & Live Entertainment
    Enjoy 목포 출장안마 the finest in dining and entertainment. Join us 순천 출장마사지 at 천안 출장샵 CASINO - Dining Restaurants, Hotel Rooms & 제천 출장샵 Live 안산 출장안마 Entertainment.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel