-->

Tips Tidur Menyenangkan di Hotel Kapsul dan Hostel

tidur menyenangkan di hotel kapsul dan hostel
credit from : capsuleindonesia

Tips menginap dihotel kapsul – Berlibur memang kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi liburan yang dilakukan orang orang yang sangat sibuk untuk menyegarkan pikiran.
Di Indonesia, banyak objek wisata yang patut dikunjungi. Yang perlu di perhatikan sebelum pergi untuk traveling adalah memperhitungkan biaya.

Karena tanpa biaya yang terkontrol, nantinya berlibur bukan menjadi hal yang menyenangkan melainkan menjadi berlibur yang mengitimidasi anda. Maksudnya adalah ketika anda selesai berlibur. Dan ternyata anda sudah menghabiskan seluruh uang anda. Dan pastinya ini akan menjadi sebuah penyesalan. Ya walau penyesalan yang indah.

Berliburpun tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk memperoleh kenyamanan. Anda bisa menghemat biaya sekaligus menikmati perjalanan dengan nyaman, salah satunya dari sisi akomodasi.
Akomodasi merupakan salah satu unsur terbesar dalam mengoncek kantong anda untuk suatu perjalanan, selain transportasi pastinya. Untuk menghemat biaya, anda bisa memilih akomodasi berupa hotel kapsul atau hostel.

Hotel kapsul dan hostel adalah bentuk akomadsi berbagi yang berkonsep satu ruangan diisi oleh beberapa orang. Setiap oang memiliki privasi sendiri, Karena ranjang tertutup berbentuk kapsul.
Untuk di Asia, hotel kapsul dan hostel biayanya di temui di Negara Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, China, Vietnam. Di Indonesia sendiripun terdapat banyak hotel kapsul yang bisa anda temui. Seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

dilansir dari Kompas.com Nah kali ini ada kiat atau tips untuk memilih hotel kapsul dan hostel. Beberapa kiat ini sebaiknya diperhatikan dengan baik agar anda dapat beristirahat dengan nyaman.

Tips memilih dan menginap di hotel kapsul dan tustel agar tetap nyaman 

 

Tidak Fobia Tidur di Tempat Sempit

tidur menyenangkan di hotel kapsul dan hostel
credit from : @kinecapsule
Jika anda memiliki fobia tidur di kamar sempit dan gelap, maka anda akan sangat tersiksa. Karena, kamar yang disediakan akan berukuran sangat kecil dan hanya cukup untuk satu orang saja. Dengan kondisi yang sempit. Akan membuat anda menjadi tidak nyaman dan pastinya mengganggu waktu istirahat anda.
Tapi ada juga hotel kapsul dan hostel menyediakan ranjang berupa tempat tidur susun yang dilengkapi dengan tirai sebagai variasi agar tetap memberikan privasi kepada anda.

Perhatikan Layanan Kamar yang Tersedia

Hotel kapsul dan hostel memang menjadi pilihan tepat untuk tempat menginap bagi tang memiliki biaya terbatas. Tapi ada baiknya anda memperhatikan jenis layanan kamar yang disediakan.
Ada mixed room ada juga ruangan khusus. Mixed room adalah ruangan antara kamar pria dan wanita yang disatukan menjadi satu ruangan. Sedangkan ruangan khusus adalah ruangan yang hanya khusus di huni oleh satu jenis. Misalnya khusus wanita. 
Ini perlu menjadi perhatian bagi anda. Jika anda merasa tidak nyaman tidur dengan lawan jenis anda, tentu ini anda harus memilih ruangan khusus. Dan sebaliknya jika anda tidak memiliki masalah dengan lawan jenis, ini bisa jadi hal yang menyenangkan.

Sosialisasi

 

Manfaat tidur di hotel kapsul dan hostel adalah anda dapat bersosialisasi dengan sesama penghuni kamar. Tidak ada salahnya ketika anda berkenalan dengan penghuni lain kan, sehingga menambah pertemanan anda. 

Jaga barang pribadi dengan baik

 

Bentuk capsule credit from : @capsulindonesia
Menjaga barang pribadi adalah prioritas yang tidak bisa di nomor 2 kan, bayangkan ketika anda menginap di hotel kapsul atau hostel di luar negeri dan tiba tiba anda kehilangan paspor anda. Itu bisa menjadi masalah yang sangat serius. Ada baiknya selama menginap di hotel kapsul dan hostel, anda memanfaatkan loker yang tersedia untuk meletakkan ransel anda. 
Menurut pengalaman teman saya, selalu bawa paspor dompet dan barang berharga lainnya kemana pun anda pergi, walau itu ke kamar mandi. Ribet ? ada baiknya menggunakan tas selempang kecil.

Gunakan Perlengkapan mandi sendiri

 

Ada kalanya sebuah hotel kapsul dan tustel tidak menyediakan perlengkapan mandi, seperti sabun, sampo atau sikat gigi. Dan anda tidak ingin pastinya kan ketika anda menginap dan anda tidak memiliki perlengkapan mandi sendiri dan harus keluar lagi untuk membelinya. Jadi ada baiknya jangan ragu untuk membawa perlengkapan mandi sendiri.

Jaga Ketenangan 

 

Kamar hotel kapsul dan hostel adalah akomodasi bersama, maka penting untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan antar pengguna kamar. Banyak hotel memberlakukan aturan waktu tenang seperti pukul 22.00 hingga pagi harinya.
Apabila anda ingin melakukan komunikasi baik itu video call atau pun menelpon, ada baiknya anda keluar kamar agar tidak mengganggu penghuni kamar yang lain.Jika anda menginap bersama teman anda, gunakanlah sebaik mungkin fasilitas ruang tamu atau ruang rekreasi umum untuk mengobrol.

Itulah sedikit tips penting yang bisa anda gunakan saat menginap di hotel kapsul danhostel.

1 Response to " Tips Tidur Menyenangkan di Hotel Kapsul dan Hostel "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel